Thursday, January 24, 2013

Apa Sih Captcha ?

Captcha pertama di kali dibuat dan digunakan oleh Luis von Ahn , Manuel Blum , Nicholas J. Hopper, mereka bertiga berasal dari Carnegie Mellon University, lalu yang terakhir menggunakan adalah John Langford ( IBM ). Captcha adalah Completely Automated Public Turing test to tell Computers and Humans Apart. Captcha biasanya digunakan pada saat verifikasi login, sign up, ataupun lainnya pada website tertentu. Fungsi utama dari captcha sendiri sebenarnya adalah untuk menghindari spammer. Spammer ini biasanya menggunakan program tertentu untuk mengirim perintah secara terus menerus pada website tertentu, sehingga menyebabkan website tersebut menjadi lambat. 

Kelebihan dari captcha
  • Menjadikan website yang menggunakan captcha terhindar dari spammer.
Kelemahan dari captcha

  • Menambah tingkat kesulitan pengguna, karena harus memasukan verifikasi tambahan, apalagi jika captcha yang muncul sulit dibaca. 

Saat ini banyak perusahaan penyedia jasa captcha sehingga kita bisa memanfaatkannya juga untuk mendapat penghasilan tambahan. Tugasnya cukup mudah yaitu hanya dengan mengetik captcha yang muncul dan kita akan dibayar setiap ketikan tersebut.



Cara Kerja Ketik Captcha

Untuk bekerja ketik captcha, caranya cukup mudah yaitu dengan mendaftar ke perusahaan captcha. Pendaftaran 100% gratis dan nantinya akan di bayar setiap captcha yang di ketik. Beda perusahaan pastinya juga menerapkan kebijakan pembayaran yang berbeda untuk setiap captcha yang diketik. Setelah mendaftar bisa langsung bekerja dengan cara login langsung di web-nya atau menggunakan software khusus cahptcha. untuk software ini ada yang berbayar dan ada yang gratis. Setelah mencapai minimal pembayaran, maka dana bisa di tarik.

Cukup mudah kan untuk bisa kerja captcha :) yang terpenting adalah kerja keras.

No comments:

Post a Comment

Pages